http://columbiacars.dickdyertoyota.com/wp-content/uploads/2013/06/cropped-DDT-Blog-Banner-21.jpg
Home » » Untuk Mobil anda selalu bersih saat musim hujan.....

Untuk Mobil anda selalu bersih saat musim hujan.....

Written By Unknown on Senin, 20 Januari 2014 | 09.19



Senin, 20 Januari 2014

Mobil Tetap Bersih Saat Musim Hujan

By : Susanto Ari P.



Musim hujan telah tiba. Bodi mobil kotor menjadi risiko yang tidak bisa dihindarkan. Padahal, karena padatnya kesibukan, Anda kerap lupa mencuci bodi mobil. Tapi jangan khawatir, sepanjang rajin, mobil tetap akan bersih dan mengilap.
Supaya kerja merawat kebersihan bodi mobil tidak terlalu berat, Anda bisa melapisi bodi mobil dengan wax. Lapisannya diyakini sanggup membuat air hujan, oksidasi, dan kotoran sulit menempel di bodi mobil.
Cara yang paling mudah adalah dengan memakai quick wax yang banyak beredar di pasaran. Gunakan kain microfiber sebagai aplikator, dan ratakan ke seluruh permukaan bodi.
Meski begitu, ada syarat yang harus dipenuhi sebelum mengaplikasikan wax. Anda harus memastikan di bodi mobil tidak ada jamur atau water spot. Jika ada, aplikasi lapisan pelindung tidak akan efektif karena justru akan melapisi kotoran.
Oleh karena itu Anda harus melakukan pemolesan mobil lebih dulu untuk mengangkat kotoran tersebut. Bisa dilakukan sendiri, tapi jika terlalu berat atau sibuk, bisa diserahkan pada salon mobil.
Pemolesan mobil biasanya sudah berikut waxing. Oleh karena itu Anda tinggal melakukan perawatan rutin. Usahakan minimal seminggu sekali mencuci mobil. Agar efektif dan cepat, Anda bisa gunakan sampo mobil yang sudah mengandung wax. Selain lebih mudah dalam membilas kotoran, juga menambah daya tahan wax.
Dalam kurun seminggu Anda tinggal memperhatikan kondisi bodi mobil. Jika tidak hujan, artinya Anda tidak perlu mencuci. Kalaupun harus mencuci, tidak terlalu berat karena masih dilapisi wax.
Setelah sebulan, lakukan pelapisan ulang bahan pelindung. Di sini metode quick wax bisa diterapkan karena umumnya kotoran dan oksidasi belum mempengaruhi kebersihan bodi mobil.
Ulangi terus proses di atas sampai dengan 3 bulan. Jika Anda rajin merawat, mestinya noda jamur sulit untuk hinggap. Kalaupun ada, biasanya masih ringan dan bisa dihilangkan dengan exterior cleaner. Musim hujan bukan musuh mobil Anda, kan?



 Untuk info hitungan kredit, discount dan lain-lain tentang mobil Toyota silahkan ketik SMS Tanya (Tipe Mobil) # Nama Lengkap # Alamat Lengkap# pertanyaan anda Misal : Avanza#Eko Santoso#Perum bumyagara blok k4/91#Berapa DP Avanza 3 tahun? khusus kota Jakarta Depok Tangerang Bekasi, kirim ke : 0838 1141 9815 / 021-979 23563 PIN BB 21B26180 Terima kasih Asep Bachtiar (sales resmi Toyota Anzon Tambun) Melayani dengan ramah
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Info Paket Kredit | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bursa Mobil Baru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger